Gila! Presiden UEFA Berikan Travel Ban Kepada Amerika Serikat

aleksander-ceferin-uefa

Aleksander Ceferin yang merupakan Presiden Asosiasi Sepakbola Eropa atau yang disingkat dengan UEFA, telah menyatakan bahwa Amerika Serikat (AS) memberikan kebikana larangan berkunjung (travel ban). Dengan hal tersebut bisa memberikan kesulitan kepada mereka untuk mencalonkan diri menjadi tuan rumah dalam Piala Dunia 2026.

Donald Trump selaku Presiden Amerika Serikat, tengah memproses dalam larangan imigrasi ke tujuh negara yang mayoritas dengan muslim terbanyak. Pada sebelumnya, usaha yang dilakukannya sang penguasa negeri paman sam itu telah digagalkan oleh pengadilan federal. Ceferin pun menyatakan mengenai hal tersebut dapat mempersulit AS yang ingin menyediakan tempat untuk Piala Dunia.

Amerika Serikat sempat menjadi tuan rumah Piala Dunia pada tahun 1994.

“Saya sangat yakin hal itu dapat membantu AS dalam menyediakan tempat Piala Dunia. Apabila semua pemain tidak akan datang karena adanya keputusan politik. Dengan begitu Piala Dunia tidak dapat diselenggarakan di sana,” kata Ceferin kepada media.

“Tidak sekedar untu AS saja, melainkan negara lain pun yang memiliki keinginan untuk menyelenggarakan Piala Dunia.”

“Itu dapat memberikan kekecawaan kepada fans dan juga jurnalis. Semua ini adalah untuk Piala Dunia. Yang seharusnya mereka dapat hadir dalam kompetisi tersebut meski apapun warga negaranya. Dengan begitu, diharapkan agar tidak akan terjadi,” ucap presiden UEFA.

Manchester United Tur ke Amerika Serikat
Manchester United Tur ke Amerika Serikat

Manchester United Menjalani Pramusim di Amerika Serikat

Tim raksasa Inggris yang memenangi gelar Liga Eropa 2016-2017, Manchester United akan melakuakan perjalanan dalam pramusimnya di Benua Amerika. The Red Devils akan menjalani tur pramusimnya untuk berhadapan dengan klub-klub Eropa dan bersedia mengikuti turnamen International Champions Cup atau yang disingkat dengan ICC.

Dalam kunjungannya ke Amerika Serikat, Manchester United sudah menyiapkan beberapa pemain pilarnya untuk tampil di kompetisi tersebut. Seperti penjaga gawangnya David de Gea, turut serta gelandanya Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba. Termasuk penyerang andalannya yaitu Marcus Rashford dan Anthony Martial, serta beberapa pemain besar lainnya.

Tidak luput juga dari pemain baru yang telah didatangkan oleh setan merah, Victor Lindelof pun masuk dalam skuad Manchester United. Untuk dapat tampil dalam tur di Amerika Serikat. Meski tidak adanya nama Zlatan Ibrahimovic yang tida ada di daftar nama penerbangan ke Amerika Serikat. Sangat disayangkan, pemain baru yang didatangnkan oleh Red Devils, Romelu Lukaku tidak bisa dibawa.

Kota Jerusalem
kota tertua di dunia yaitu jerusalem

Michael Carrick Berlibur ke Jerusalem

Pemain Manchetser United, Michael Carrick yang sedang meluangkan waktu selama liburan akhir musim. Sang pemain masih bertanya-tanya pada dirinya mengenai kota Jerusalem, Israel, dimana pentinya kota tersebut Bagi Kristen, Islam dan juga Yahudi. Disaat Kristen yang berada di seluruh dunia untuk memperingati Paskah dan penganut Yahudi yang merayakan liburan Paskah dengan melakukan tradisi berziarah ke Jersulaem.

Erica Chernofsky yang merupakan seorang wartawan ingin mengetahui kenapa kota ini penting untuk umat Kristen, Islam dan Yahudi. Dimana tiga agam tersebut harus berbagi tempat yang berkaitan dengan sosok Ibrahim dalam kitab Suci. Jika menyebut nama Jerusalem tentunya sudah melekat bagi umat Muslim, Kristen dan Yahudi di beberapa abad lalu yang berbagi area dan terdapat sejarah yang panjang.

Dalam memakai bahasa ibrani disebut Jerushalayim, sedangkan penggunaan bahasa Arab, al-Quds. Dimana kota tersebut merupakan kota tertua di dunia. Pada masa lalu, Jerusalem pernah ditaklukan, dihancurkan dan kemudian kembali dibangun dalam beberapa kali yang meninggalkan bagian berbeda. Disaat kota ini mejadi pusat utama dalam berbagai cerita tentang perbedaan dan konflik antar agama yang berbeda. Namun mereka bersatu untuk menghormati tanah suci ini.