Ini Yang Dilakukan Pirlo Untuk Menjaga Kesehatan di New York City

andrea pirlo

Andrea Pirlo yang sempat bermain bersama Juventus sejak tahun 2011 sampai dengan 2015, dia pun sudah membuat 493 penampilan di Serie A. Dimana sang pemain yang bergabung bersama Juve dengan status bebas trasnfer di tahun 2011 yang sudah kehilangan trofinya sejak 2003. Bersama Old Lady dia telah meraih empat gelar Serie A yang dimenangkannya secara beruntun, dua trofi Supercoppa Italia, dan Coppa Italia.

Setelah bermain di Liga Italia lebih dari 20 musim, Pirlo pun memilih untuk bergabung bersama klub asal Major League Soccer (MLS), New York City di tahun 2015. Dia pun sudah membantu tim tersebut mencapai babak playoff di musim keduanya. Pirlo pun menjadi pemain Italia yang memiliki gaji tertinggi di semua Liga dan mendapatkan gaji dari klub asal Amerika Serikat tersebut sekitar 8 juta dolar amerika.

Andrea Pirlo sendiri pun mengakui mengenai kesehatan diumurnya yang sudah tidak muda lagi, maka dari itu dia melakukan pola hidup di negeri paman sam. Yang mana bagi seorang pesepakbola diusianya yang menginjak 38 tahun itu ingin terus tampil dengan baik untuk bisa membantu timnya meraih gelar juara di Liga MLS. Sang pemain pun di musim 2015 menyelasikan musimnya di MLS 2o15 dari 13 penampilan hanya 5 assist dan mengakhiri musim bersama klubnya di peringkat ketiga kompetisi MLS.

pirlo cedera di juventus
pirlo yang mendapatkan cedera saat membela juventus

Cedera Parah Yang Pernah Didapatkan Pirlo

Andrea Pirlo yang sempat mengalami cedera parah pada bagian pahanya, membuat Juventus mantan timnya dahulu cemas bahwa sang pemain tidak dapat bermain bola kembali. Dimana cedera yang didapatkan ketika memperkuat Old Lady dalam ajang Trofeo TIM. Pemain itu pun langsung diberikan perawatan khusus oleh tim medis untuk bisa memulihkan kebugarannya kembali.

Seperti apa yang telah dikabarkan dari media Italia, jika pihak Juventus sedang menangani cedera Pirlo pada bagian paha usai melakukan tes medis. Dan sang pemain tersebut harus diistirahatkan selama satu bulan untuk proses pemulihannya. Dengan kejadian tersebut, menjadi sebuah pukulan yang berat di skuat Juve, karena tidak akan diperkuat olehnya di lima pertandingan kompetisi Serie A. Dan salah satunya adalah pertandingan di babak penyisihan grup dalam kompetisi Liga Champions.

Massimilliano Allegri yang ketika itu sebagai pelatih baru di Juventus pun, harus memutar otaknya didebut pertama. Karena tidak hanya pirlo saja, yang sebelumnya Juve sudah kehilangan beberapa pemain terbaiknya seperti Arturo Vidal, Giorgio Chielini, Alvaro Morata, serta Andrea Barzagli yang distirahatkan satu pekan.

Andrea-Pirlo-New-York-City
pirlo bermain di new york city

Pirlo Menjalani Operasi Paha di Jerusalem

Ketika Pirlo masih bermain bersama Juventus, dia pun sempat mendapatkan cedera paha yang parah. Maka pihak klub, wakut itu langsung membawanya ke Jerusalem untuk melakukan operasi soal cederanya. Setelah menjalani seminggu di rumah sakit, dia pun bisa berjalan sedikit demi sedikit. Selang beberapa hari dia dapat berjalan dengan baik, lalu dia pun mulai menjalankan pola hidup sehat untuk menjaga kebugarannya.

Selama pemain veteran timnas Italia itu berada di Israel, dia melakukan kegiatan-kegiatan yang positif mengenai kesehatan. Dari mulai menjaga pola makan dan tidur, dan sekaligus memulihkan kebugarannya dengan melakukan olahraga kecil selama rehabilitasnya. Memang sudah banyak dikenal bahwa di Jerusalem unggul mengenai dunia kesehatan secara medis dengan cepat.

Hal ini membuat di tiap klub sepak bola Eropa, akan melakukan pemulihan di Jerusalem bagi pemainnya yang mengalami cedera saat bertanding. Dengan memiliki teknologi yang mutakhir yang mampu memulihkan dengan cepat dan terapi-terapi yang baik di dunia kedokteran.