Yummy! Ini Dia Makan Favorit Clint Dempsey

Clint Dempsey

Clint Dempsey kelahiran 9 Maret 1983, merupakan seorang sepak bola profesional Amerika Serikat yang berposisi penyerang untuk Seattle Sounders FC di Major League Soccer (MLS). Pemain itu mendapatkan sebuah kepecarayaan sebagai kaptem timnas Ameirka Serikat. Dempsey pun juga pernah bermain bersama New England Revolution, Fulham dan Tottenham hotspur.

Tumbuh berkembang di Nacogdoches, Texas, Dempsey bermain di salah satu klub sepak bola muda teratas di negara bagian tersebut, Dallas Texas. Sebelumnya, dia bermain bagi tim sepak bola di Universitas Furman. Dempsey yang memulai debutnya di Liga MLS bersama New England Revolution, dimana dia masuk ke tim utama.

Pada awal musim dia harus mengalami cedera pada rahangnya, namun dia mengakhiri musim dengan mencetak 25 gol dalam 71 kali pertandingan bersama New England Revolution. Tampil apik selama di negaranya, dia pun hijrah klub Premier League di tahun 2007 sampai 2012 bersama Fulham. Dimana pemain tersebut sukses mencetak gol terbanyak di Liga Inggris sepanjang masa.

Hal itu membuatnya menjadi pemain Amerika kali pertamanya yang mencetak hat-trick di Liga Primer Inggris. Ketika itu, Dempsey yang membela Fulham berhasil meraih kemenangan 5-2 saat menghadapi Newcastle United dan terpilih sebagai Player of the Season dua kali oleh para pendukungnya.

Clint-Dempsey
ekpresi dempsey ketika digantikan dengan pemain lain

Makanan Favorit Dempsey

Clint Dempsey seorang pemain sepak bola Amerika, tengah berkunjung ke Jerusalem sekaligus berlibur dan ingin menikmati wisata kuliner. Ketika itu pertama kalinya diadakan festival kuliner Open Restaurants, dimana sang pemain selama kunjungannya yang menyicipi gerai-geri hummus dan jus delima di sebuah lapangan kota tua yang mayoritas dihuni oleh Muslim dan Kristiani.

Dimana Open Restaurant tersebut pertama kali direncakan oleh pecinta makanan dan juga para chef. Pada sebelumnya, di tiga terakhir itu festival tersebut sempat diadakan di Tel Aviv, Saban Maret. Saat ini, sudah pindah ke Jerusalem dan turut serta restoran, pasar, termasuk tempat wisata di pusat kota. Dempsey akhirnya pun ingin mencoba untuk ikut serta di festival kuliner itu.

Tidak dari 20 acara yang memiliki tema kuliner yang telah digelar pada festival tersebut, memberikan gratis sebagian makanannya. Dan juga adanya lokakarya, pameran, tur dan sekaligus bincang-bincang. Dimana tur tersebut dipandu dengan chef Assaf Granit, Nona Shrier, Yahaloma Levi dan Nir Tzuk. Pemain sepak bola itu mengatakan bahwa sajian makanan yang berada di Jerusalem berbeda.

Bagian terpencil disajikan berbagai ragam makanan, sedangkan di pusat kota telah membudayakan sajian makanan yang berkelas yang diwariskan Renaisans. Yang mana peralihan itu di abad 14 dan 17. Sehingga, sampai saat ini orang-orang di berbagai negara kembali mengunjungi Kota Tua dalam memeriahkan Open Restaurants. Dimana mereka telah membawa makanan favoritnya masing-masing, seperti delima yang berasal dari Iran.

Clint Dempsey Amerika
dempsey yang ingin memulai sebuah pertandingan

Makanan Yahudi Paling Favorit

Untuk bisa mengetahui makan favorit yahudi harus menyelusuri waktu dan juga mengamati migrasi manusia yang berada di tanah suci tersebut selama seribu tahun lamanya. Dimana ini merupakan hal yang tidak bisa dikatakan mudah untuk dijawab, karena nyaris dari semua makanan khas yang berada di Israel mempunyai asal usulnya. Dimana Israel merupakana sebuah wadah yang berbeda beda dari segi budaya dan suku bangsa dengan perubahan politik dan agama selama bertahun-tahun.

Adanya penggabungan dari berbagai macam orang, hal itu membuatnya berpadu kekayaan yang memiliki cita rasa berbeda berasal dari kampung halamannya masing-masing yang jauh. Yang mana terdapat bumbu yang beraroma dari tumbuh-tumbuhan dan rempah-rempah kuno yang telah di uji coba ketika berada di Aftika bagian utara, Balkan, Timur Tengah.

Makanan yang sederhana dan segar pun terdapat di pasar-pasar, sedangkan susu yang diperjual belikannya pun berasal dari hewan loka di sana. Itu merupakan inti masakan Israel dan sekaligus mempertahankan pesona dusun yang kerap ada. Hidangan di Israel pun menjadi dua golongan berbeda, seperti Ashkenazic dan Sephardic.